Kecepatan Waktu Vs Kecepatan Cahaya dalam Kehidupan (Part 1-Kehidupan)

Knp saya menuliskan Title seperti itu, karena memang benar apa adanya seperti itu dalam kehidupan… !

coba kita telaah dan pikirkan kembali, bahwa sebenernya Kecepatan Waktu itu lebih cepat dan terasa oleh kita dibandingkan dengan Kecepatan Cahaya…Mungkin ilmu fisika mengatakan bahwa kecepatan cahaya itu lebih cepat dan memang seperti itu adanya…Tapi dalam kehidupan semua ilmu fisika itu tak berarti !Kenapa saya berani mengatakan seperti itu…Ayo saya jelaskan sedikit!!!

Kecepatan waktu itu sangatlah cepat dalam kehidupan, coba kita bayangkan kapan saat kita baru keluar dari rahim ibu kita.pasti anda berpikir wah sudah lama sekali itu…Nah itu berarti waktu yg begitu cepat berlalu sampai kita tak tw itu kapan terjadi…Coba anda lihat diri anda sendiri dan pikirkan lah bahwa anda sudah tumbuh sedemikian besarnya !Manusia itu tak pernah berpikir klo waktu itu sangatlah dekat dengan mereka bahkan lebih dekat di bandingkan apapun, kadang manusia ingin kembali ke jaman dahulu dan mengembalikan waktu tapi tak bisa… !

Pernah berpikirkah anda untuk menjumlah waktu yg telah anda lalui dari mulai anda ada di dunia ini sampai anda masih hidup sekarang…saya yakin tak pernah dan mungkin tak bisa di hitung karena nilainya akan membuat anda pusing !Tapi seberapa besar anda sudah memanfaatkan waktu yg ada itu sampai sekarang, mungkin itu masih bisa di hitung๐Ÿ˜€ .

Kadang manusia selalu bilang, seandainya saya bisa kembali ke masa lalu dimana saya bisa melakukan berbagai hal lagi, ada yg ingin kembali ke masa2 kanak2nya, masa jaman dia sekolah, kuliah, kerja ato bahkan kembali ketika dia mencintai seseorang yg dia sayangi tapi sekarang terpisahkan.Itulah waktu, sesuatu hal yg kecil yg kadang kita lupakan tapi mempunyai berbagai manfaat yang cukup besar bagi kehidupan kita.

Kesimpulan :

Knp waktu begitu cepat di bandingkan cahaya???Intinya adalah karena waktu itu setiap detiknya kita alami sendiri bahkan kita lalui dengan berbagai aktifitas baik yg bermanfaat ato tidak dan bedanya dengan cahaya karena cahaya kita tak pernah kita alami langsung karena itu timbul bergitu saja.Bagaimana kah menurut anda???(Saya yakin anda mempunyai jawaban dan persepsinya masing2)

~ by khrisnadeapratama on August 20, 2008.

12 Responses to “Kecepatan Waktu Vs Kecepatan Cahaya dalam Kehidupan (Part 1-Kehidupan)”

  1. Hha… Gw setuju ajah deh hhehehe…
    Gw mo kontra aaa biar rame…
    First of all, Itu kan hanya diliat dari “Feelingnya manusia”, tentu ketika kita melihat sesuatu lebih baik secara “Objecttif”. Objectif dalam arti diluar kita๐Ÿ™‚

    Contoh: Ketika kita menendang bola, Gw udah kira tu harusnya “GOL” tu, tapi kok jadi melenceng ke kiri dikit. Nah “GOL” itu dari sisi Subjectif yaitu diri penendang bolanya sendiri. Kalo dari “Ilmu angin” ato hal-hal diluar “sang penendang tadi” tentu akan berbeda hasilnya. Nah lo๐Ÿ˜€

    Ketika kita menanyakan kepada manusia ya tentu seperti diatas, tapi ketika kita menanyakan pada “di luar” manusia. Apakah akan sama pendapatnya dan hasilnya๐Ÿ™‚ hhe…

    Cihuy… Any FeedBack Are Very Welcome๐Ÿ™‚

  2. subhanallah bahasa dan judulna eta menandakan kedewasaan seseorang..

    “kadang manusia ingin kembali ke jaman dahulu dan mengembalikan waktu tapi tak bisaโ€ฆ !”

    eta mantap pisan buah pikirna ung…leres waktu tidak dapat kembali lagi, dan kita harus selalu memanfaatkan waktu dihari ini dengan baik. Semoga kedepannya kita yang akan diberikan kebaikan oleh waktu…

    naon deuih nya,ho89

  3. Hahaha
    Kayaknya salah kris, menjadikan perbandingan antara kecepatan waktu dan kecepatan cahaya. Masalahnya yang menjadi patokan untuk kecepatan cahaya itu yaitu waktu.

  4. bener banget kris..makanya di Al-Qur’an juga sebenernya Alloh dah ngasih bocoran bahwa orang yg merugi adalah org yang tidak bisa memanfaatkan waktunya dengan baik..

    tp kayaknya saya mah ga merasa rugi dah bareng sm km, sm minto selama kurang lebih 1 tahun ini.

    insyaAlloh byk kenangan2 yang ga akan pernah sy lupakan, byk kenangan2 ttg perjuangan kita pas awal2 ke jakarta yg pasti bakal membuat kita menjadi orang yg lebih kuat.

    ati2 di bdg kris..saredih๐Ÿ˜ฆ

  5. comment gw kris….waktu akan berlalu dengan cepat jika kita menikmati waktu itu dengan baik.sebaliknya….waktu akan berjalan sangat lama sekali jika kita melewati waktu itu dengan suasana yang buruk. without friends you’re like a book in the library that nobody wants to take or moreover to read it (Tanpa teman anda bagaikan sebuah buku di perpustakaan yang tak seorangpun mau menngambil apalagi membacanya)….thanks teman…sudah menjadi bagian penting dalam perjalanan hidup ini…..

  6. Wets..sesunggUh nya saya segan mengOmentari artikel di atas/..
    bacaan nya terlalu berat..Otak saya yang tak mamPu meNcerna wacana diatas dengan baik…
    tapi naha kris eta bisa menyimpulkan kec waktu lebih cepat dari kec cahaya,eta mah penilaian na berdasarkan perasaan,(“asa gancang uy”)hahah…soalna satuan yang dipake adalah satuan waktu..coba jika diterapkan nya adalah satuan cahaya pasti kesimpulanna beda..wkakakak,teu mungkin atuHnya…
    tapi kris mantaP ie artikel,di tunggu part2 na,,,,sergera

  7. saredih kieu cuy!!!emang bener waktu itu sangat cepat berlalu…

    terasa baru kemarin banget kita berangkat kejakarta untuk mengadu nasib kita, eh taunya udah 1 taun dan kita harus berpisah!!!

    oleh karena itu manfaatkan lah waktu kita sebaik mungkin yu!!!

    enjoy our life today because yesterday will never happen again, and tomorrow may not ever happen

  8. saredih bang siwi eta comment na…

  9. Wah commentnya pada sedih semua… Khris tanggung jawab atuh! Weks aaaa…

  10. kLo kaTa aNdri ya kiz…
    teRgantuNg dR peRistiWa…
    kLo peRistiwa tersebuT menyenaNgkaN…pasTi kecePaTaN waKtu LebiH cePaT…
    Tp kLo peRistiwa itu ngga menyenaNgkaN aLias menyakiTkaN pasTi kecepaTaN waKtu LebiH Lama…
    itu yaNg aNdri RasaiN kiZ….

  11. Ehm2..Ini mah kata Einstein, Menurut Hukum Relativitas Umum Einstein kalo Cahaya sama waktu itu beda dimensi jadi gak bisa dibandingkan, jadi analoginya spt ini misalkan kurva x itu waktu dan kurva y itu ruang maka cahaya adalah suatu kurva yang melalui sumbu x dan y, jadi waktu tidak bisa dibandingkan dengan cahaya.
    Oh ya tambahan, kecepatan waktu juga gk bs diukur, kl kecepatan cahaya kan udah jelas 3*100000000 m/s nah gitu yang setw singkuring mah, hatur nuhun…

  12. ุจููุณู’ู…ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญููŠู…ู

    ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู’ุฅูู†ุณูŽุงู†ูŽ ู„ูŽูููŠ ุฎูุณู’ุฑู

    ุฅูู„ู‘ูŽุง ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ูˆูŽุนูŽู…ูู„ููˆุง ุงู„ุตู‘ูŽุงู„ูุญูŽุงุชู ูˆูŽุชูŽูˆูŽุงุตูŽูˆู’ุง ุจูุงู„ู’ุญูŽู‚ู‘ู ูˆูŽุชูŽูˆูŽุงุตูŽูˆู’ุง ุจูุงู„ุตู‘ูŽุจู’ุฑู

    Demi masa sesungguhnya manusia kerugian
    Melainkan yang beriman dan yang beramal soleh

    Gunakan kesempatan yang masih diberi
    Moga kita takkan menyesal
    Masa usia kita jangan disiakan
    Kerna ia takkan kembali

    Ingat lima perkara sebelum lima perkara
    Sihat sebelum sakit
    Muda sebelum tua
    Kaya sebelum miskin
    Lapang sebelum sempit
    Hidup sebelum mati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: